Viral Pernikahan Kenakan Tiket Masuk untuk Tamu Undangan, Ini Fakta Sebenarnya

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Pernikahan Kenakan Tiket Masuk untuk Tamu Undangan, Ini Fakta Sebenarnya

Saturday, July 23, 2022 | July 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T09:53:13Z

 


 Bukan hanyabiaya masuk, para tamu undangan juga diwajibkan membayar biaya makan prasmanan, foto bersama pengantin serta jika memiliki permintaan lagu ataupun karaoke.



Mengadakan sebuah pesta pernikahan super megah tentu saja menjadi impian banyak orang. Terlebih lagi, tak sedikit yang berharap acara pernikahan digelar secara meriah.

Namun, menggelar acara pernikahan membutuhkan persiapan dana. Bahkan, tak sedikit pula yang harus merogoh kocek hingga ratusan juta demi sebuah pernikahan dengan konsep yang diinginkan.

Dalam acara pernikahan biasanya terdapat sebuah aturan tak tertulis namun menjadi sebuah kebiasaan. Misalnya hadiah atau amplop berisi uang yang diberikan untuk pengantin.

Namun, pernahkan kamu menemukan adanya aturan tamu undangan harus membayar biaya memasuki tempat pernikahan?

Dilansir World of Buzz, sebuah undangan pernikahan yang viral di media sosial. Pasalnya, dalam foto undangan pernikahan yang tersebar terdapat info jika para tamu harus membayar biaya masuk gedung resepsi.

Dalam poster tersebut tertulis jika ada resepsi pernikahan pada 25 Desember 2022 yang digelar di The Light House, Penang, Malaysia. Namun, yang menarik perhatian publik ialah adanya biaya yang ditarik bagi para tamu saat menghadiri acara respsi pernikahan tersebut.

Bukan hanya biaya masuk, para tamu undangan juga diwajibkan membayar biaya makan prasmanan, foto bersama pengantin, serta jika memiliki permintaan lagu ataupun karaoke.

Dalam foto yang beredar diketahui para tamu wajib membayar biaya masuk gedung sebesar RM 50 atau sekitar Rp167 ribu per orang, begitu pula dengan makan prasmanan yang dipatok dengan harga yang sama per orang.

Bahkan, berfoto bersama pengantin harus membayar RM 20 atau sekitar Rp67 ribu per lembar. Punya permintaan lagu yang dinyanyikan? Kamu harus mengeluarkan RM 3 atau sekitar Rp10.000. Bahkan, kamu harus membayar biaya karaoke untuk 2 lagu sebesar RM 5 atau sekitar Rp16.000.

Akan tetapi jika kamu memberikan kado kepada pengantin baru, makan kamu berhak mendapatkan diskon 50%.

Adanya foto mengenai poster undangan pernikahan berbayar ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Banyak publik yang menghujat pasangan pengantin karena mematok tarif masuk bagi tamu undangan.

Faktanya, menurut seorang netizen yag menghubungi pihak hotel, info dalam poster tersebut tidak benar. Pihak hotel mengatakan bahwa poster tersebut merupakan penipuan publik.

×
Berita Terbaru Update