Ngilu Banget! Video Proses Penindikan Daun Telinga Bayi Pakai Jarum dan Benang

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ngilu Banget! Video Proses Penindikan Daun Telinga Bayi Pakai Jarum dan Benang

Sunday, August 7, 2022 | August 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T10:56:51Z

 


 Beredar di media sosial video yang mempertontonkan proses penindikan telinga bayi. Proses tersebut dilakukan dengan menggunakan jarum hingga benang, serta diduga dilakukan bukan oleh tenaga kesehatan.



Video tersebut lantas viral. Salah satu akun media sosial yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @igtainmenttt pada Sabtu (06/08/22).

"Takut banget infeksi dan trauma nggak sih. Lebih baik ke bidan atau dokter anak," tulis akun pengunggah video.

Dalam video yang diunggah, tampak seorang bayi yang saat itu dibungkus ataupun dibedong mengunakan kain berwarna biru sedang dibaringkan di atas sebuah kasur.


Bayi tersebut tampak diberikan ASI melalui dot oleh seseorang.

Sementara bayi tersebut meminum ASI, ada seseorang lain yang sedang berusaha menusukkan jarum dan benang ke dalam daun telinga bayi.


Sontak saja, bayi tersebut langsung menangis keras, saat jarum dan benang masuk ke dalam daun telinganya.Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa tujuan sang ibu menindik bayi tersebut adalah agar anaknya terlihat cantik.

"Nggak tega, tapi ini biar dede cantik," keterangan dalam video.


Hingga saat ini, video unggahan ini telah ditayangkan lebih dari 121 ribu kali, serta mendapatkan sejumlah 1,1 ribu suka, dan ratusan komentar.

Dalam kolom komentar unggahan ini, netizen berbondong-bondong melontarkan komentar pedas atas tindakan penindikan yang diduga dilakukan oleh seseorang yang bukan dari tenaga kesehatan.


"Astagfirullah. Apa susahnya sih ngeluarin duit buat anak beli anting plus ditindik di bidan. Ngeluarin duit nggak sampe Rp50 ribu. Daripada anak kesakitan gitu, apalagi kalau infeksi gimana," ujar netizen.

"Ya Allah. Itu ibunya nggak punya biaya nindik bayi? Serius? Nindik murah, Ibu," kata netizen.


"Di bidan dekat rumah aja bisa kok. Kan pakai alat yang steril. Astaga. Ntar kalau infeksi baru nyaho," terang netizen.

"Ngilu banget, ya Allah. Benangnya yakin bersih, Bu? Jarumnya? Aduh," ungkap netizen.

"Ke bidan lho gratis kalau lahirannya di bidan itu. Kalau nggak lahir di sana ya bayar berapa sih? Nggak sampai 30 ribuan lah mungkin. Kenapa harus dilakukan sendiri, kayak mau jahit baju?" komentar lain netizen.

×
Berita Terbaru Update