Viral Ibu Diduga Punya Utang dan Tak Mampu Bayar, Putrinya Dinikahkan dengan Bapak Kades, Publik: Sama Aja Jual Anak Itu

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Ibu Diduga Punya Utang dan Tak Mampu Bayar, Putrinya Dinikahkan dengan Bapak Kades, Publik: Sama Aja Jual Anak Itu

Friday, August 5, 2022 | August 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T23:36:48Z

 


 Seorang kepala desa alias kades dikabarkan menikahi anak perempuan 19 tahun tengah viral dan menjadi sorotan.



Pasalnya, pernikahan bisa terjadi diduga karena sang ibu anak tersebut tak bisa melunasi utang.

Kabar tersebut diketahui dari akun @tanyakanrl di jejaring media sosial Twitter.

Melalui cuitan itu, tersematkan tiga foto yang diunggah. Foto pertama memperlihatkan seorang bapak-bapak yang diyakini si kades berdiri tersenyum.


Di samping kades, seorang gadis berdiri cukup berjarak dengan wajah murung dan lesu.

"Viral istri masih 19 tahun menikah dengan bapak-bapak. Menikah demi uang," tulis keterangan dikutip SuaraJabar.id, Kamis (05/08/2022).


Sementara dalam foto kedua, sejumlah wanita yang diyakini kerabat dan keluarga si gadis ikut berpose bersama dengan senyum yang terpancarkan dari wajah mereka.Lagi-lagi, gadis itu sama sekali tak tersenyum dan masih tetap memasang wajah datar.

Sementara itu, salah satu warganet dengan akun bernama Dewi Shinto mengungkapkan hal yang diduga kejadian sebenarnya begitu memilukan.


"Gue tahu kisah sebenernya dari gadis itu. Sungguh sedih," ungkap Dewi.

Menurut pengakuannya, ibu dari gadis itu memiliki utang kepada pak kades.

Akan tetapi, si ibu tak bisa membayar ataupun melunasi utang-utang tersebut.

"Pak kades lantas ingin menikahi putri ibu itu biar utang lunas. Jadi gitu guys cerita dari awal," tutupnya.


Cuitan itu tak luput dari atensi warganet hingga menuai beragam tanggapan di kolom komentar.

Kebanyakan warganet mengaku miris dan tak menyangka dengan insiden tersebut.

"Serius ini? Sedih banget kok bisa lagi orang-orang di foto kedua senyum kayak masa mereka nggak simpati sih? Si ceweknya udah cemberut gituloh. Kayak, udah pasrah banget," tulis @astag***.

"Terrnyata sinetron di tv juga ada di kehidupan nyata," timpal @ndy***.

"Secara nggak langsung menjual anak," komentar @meow***.


"Terlepas dari semua alasan, di agama di sini Islam ya. Nikah karena alasan ngelunasin hutang itu nggak boleh. Mirisnya, itu kejadian dan aku tahu nggak bisa apa-apa buat ngelunasin utang-utang mamaknya. Tetep berdoa semoga ini nggak kejadian di keluarga kita," imbuh @DoO***.

"Kenapa nggak mamaknya aja yang menikah lagi, hadeh," imbuh @coyse***.

×
Berita Terbaru Update