Kisah Hidup Surya Manurung, Pria Pengidap Sindrom Langka yang Nikahi Gadis Cantik

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kisah Hidup Surya Manurung, Pria Pengidap Sindrom Langka yang Nikahi Gadis Cantik

Monday, September 26, 2022 | September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T05:42:25Z

 


 Nama Surya Manurung baru-baru ini menjadi perbincangan kembali lantaran pria pengidap sindrom langka treacher collins tersebut kini telah menikahi seorang gadis cantik.



Sebelumnya Surya dan beberapa anggota keluarganya sempat menjadi sorotan karena sindrom langka yang mereka idap. Karena kondisinya, ejekan ke Surya pun tak terelakkan. Namun, kini ia telah berhasil memikat hati gadis yang cantik.


Kini telah jadi seleb TikTok dan sosoknya masih sering diperbincangkan, seperti apa kisah hidup Surya Manurung? 


Anggota Keluarga Manurung yang Berasal dari Asahan

Keluarga Manurung sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka berasal dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara yang mana mereka terdiri dari 5 bersaudara kakak-beradik.

Surya menjadi salah anak sulung dari Keluarga Manurung, dimana sang ayah yang bernama Syarifudin Manurung juga menderita sindrom yang sama.


Namun, ada salah satu adik mereka yang paling kecil, memiliki kondisi normal dan berbeda dari kakak-kakaknya yang lain.


Hingga kini, Keluarga Manurung tinggal di Lingkungan 5, Kelurahan Meranti, Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Mengidap Sindrom Treacher Collins

Keluarga Manurung menjadi keluarga yang mampu menarik perhatian publik luas akibat sindrom treacher collins yang dialami oleh hampir seluruh keluarga tersebut.

Sindrom ini membuat Keluarga Manurung terlihat tidak seperti manusia pada normalnya. Ada beberapa orang yang bahkan menilai jika Keluarga Manurung terlihat 'menakutkan'.


Namun, kondisi ini tidak membuat Keluarga Manurung berkecil hati lantaran mereka tetap menjalani kehidupan mereka seperti keluarga normal lainnya dengan bersosialisasi dan menebar hal-hal positif.

Pertama Kali Terkenal karena Goyang TikTok

Keluarga Manurung pertama kali dikenal lewat video TikTok yang viral di mana menampilkan Surya Manurung dan adiknya Sri Wahyuni Br. Manurung yang sedang bergoyang.


Dalam beberapa video yang mereka unggah di akun TikTok mereka tersebut, Keluarga Manurung menuai viral dengan ditonton oleh 42 Juta pemirsa yang menyaksikan video mereka tersebut.

@surya.manurung

seorang abg dan adek akan tetap kompak selagi bisa menghargai 1 dengan yang lain. ? 1 2 3 4 - Tik Toker

Sejak saat itu lah, Keluarga Manurung pun mulai diliput oleh media dengan mendatangi kediaman mereka yang berada di Kabupaten Asahan. Keluarga Manurung pun tak berhenti membuat konten-konten lainnya yang ditonton oleh banyak warganet hingga diundang ke podcast para selebritas Tanah Air.


Menikahi Gadis Cantik

Atas sindrom yang dialaminya ini, banyak orang yang meragukan jika Surya akan mendapatkan pasangan yang cantik. Namun seakan ditampar dengan rezeki dari Tuhan, kini Surya Manurung telah berhasil mempersunting gadis cantik bernama Shasa Puspita Dewi.

Pasangan pengantin baru itu pun tampak membagikan potret kebahagiaannya lewat media sosial Instagram. Surya Manurung bahkan menulis kalau dia bersyukur memiliki istri seperti Shasa.


“Alhamdulillah akhirnya engkau mempertemukan hamba dengan wanita yg sholeha dan setia,” ungkapnya dalam keterangan foto.


×
Berita Terbaru Update