Pemilik Kontrakan Syok Lihat Rumahnya Berubah Jadi 'Neraka'

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilik Kontrakan Syok Lihat Rumahnya Berubah Jadi 'Neraka'

Saturday, September 24, 2022 | September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T23:37:05Z

 


  

Menyewakan rumah memang mengandung banyak risiko. Tidak ada yang tahu bagaimana tabiat si penyewa.

Pemilik rumah tentu merasa beruntung jika dapat penyewa yang jujur dan rajin bersih-bersih. Tapi, tiap orang kebiasaan yang berbeda, bukan?

Seperti yang dialami pemilik rumah kontrakan di Malaysia ini. Dia sangat syok mendapati rumahnya ditinggalkan penyewa dalam keadaan bak 'neraka. 

Seluruh ruangan di rumahnya penuh dengan sampah. Dia pun pusing bagaimana bisa rumahnya menjadi sangat jorok.

Rumah Seperti Tempat Pembuangan Sampah

Hang Dhamin, seorang pelancong terkenal asal Penang, mengunggah kondisi rumah kontrakan milik temannya di Facebook pada 30 September lalu.

Dhamin prihatin dengan rumah tersebut yang telah ditempati penghuni kontrakan tidak bertanggung Bayangkan, rumah yang dikontrak selama ini berubah seperti tempat pembuangan sampah. Bagaimana tidak? Tumpukan barang dan sampah menjadi satu hingga hampir menyentuh plafon rumahnya.jawab.

Tak Menyangka Terjadi Pada Rumah Temannya

Dhamin awalnya ragu ada penyewa yang bisa berbuat seenaknya dengan rumah yang dikontraknya. Tapi melihat rumah temannya, dia pun akhirnya percaya.

" Sebelumnya, jika melihat foto viral dari rumah-rumah kontrakan yang kotor dan hancur di tangan penyewa, saya akan berpikir bahwa itu sama sekali tidak masuk akal. Tidak mungkin sampai seburuk itu," kata Dhamin.

" Sekarang, saya bisa melihatnya dengan mata kepala sendiri orang-orang gila ini memang ada. Mereka tak tahu diri menghancurkan salah satu rumah teman saya," lanjut dia.

Dhamin mengatakan dia dan temannya tidak tahu dari mana harus mulai membersihkan kekacauan di rumah kontrakan yang terletak di Bukit Gedong Flat, Pulau Pinang itu.

Barang dan sampah di rumah itu benar-benar memenuhi seluruh ruangan. Baik di dalam kamar tidur, ruang keluarga maupun kamar mandi.

Penyewa dari Neraka

Dhamin mengatakan butuk waktu berhari-hari untuk membersihkan rumah tersebut.

Temannya bahkan telah mengeluarkan uang ribuan ringgit hanya untuk membersihkan tumpukan barang dan sampah yang menggunung.

Dhamin menggambarkan orang yang mengontrak rumah temannya itu adalah " Penyewa dari Neraka" .

Karena, selain rumahnya hancur, temannya menjalani proses yang rumit hanya untuk mendapatkan kunci rumah itu dari penyewa.

" Kami membuat laporan ke polisi, dan menyewa seorang pengacara hanya untuk mengambil kunci rumah. Tidak hanya itu, penyewa juga tidak mau membayar sewa rumah."

" Kami benar-benar pusing begitu mendapatkan kunci dan membuka rumah itu. Rumah tersebut seperti tempat pembuangan sampah," kata Dhamin.

Untuk lebih meyakinkan netizen, Dhamin dan temannya merekam suasana rumah kontrakan yang isinya hancur berantakan tersebut.

Sumber: World of Buzz

×
Berita Terbaru Update