Real Malin Kundang! Ibu Dibuang oleh Anak Kandung dan Menantunya Sendiri

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Real Malin Kundang! Ibu Dibuang oleh Anak Kandung dan Menantunya Sendiri

Monday, September 26, 2022 | September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T23:38:37Z

 


 Baru baru ini beredar sebuah video di sosial media yang memperlihatkan seorang ibu yang dibuang oleh anak kandungnya sendiri.



Kejadian tersebut terjadi di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat pada Senin (26/9/2022).


Dalam video yang di unggah oleh akun @info.minang tersebut, berisi keterangan kronologi kejadian seorang ibu yang terlantar di sekitar taman Nirwana kelurahan Gates nan XX, kecamatan Lubuk Begalung.


“Pada hari senin tanggal 26 September 2022 sekira pukul 07.00 wib telah dimonitor atau monitoring adanya laporan dari warga orang terlantar yang berlokasi diseputaran taman nirwana kel. gates nan xx kec. lubuk begalung.” tulis keterangan di akun @info.minang.

Terlihat seorang ibu dengan mengenakan jilbab berwarna kuning sedang di interogasi petugas polisi dari Polsek Lubuk Begalung (percakapan berbahasa minang) terkait alasan mengapa sang ibu ditelantarkan di wilayah tersebut.


“jadi yang mengantar tadi anak ibu ya?,” tanya petugas polisi.


“iya, tapi dia (anaknya) tidak mau dikasih tau kepada orang lain, kalau anaknya itu yang mengantarkannya kesitu,” jawab sang Ibu.


“Dan anak kandung saksi korban juga mengancam orang tua (ibu) kandungnya sendiri untuk tidak memberitahu ke siapapun kalau anak saksi korban yang mengantar, dan selanjutnya anak kandung saksi korban selanjutnya pergi dan meninggalkan begitu saja saksi korban,” demikian tulis keterangan dalam video tersebut.


“Ibu ngga mau (kembali) kerumah dia nak, mending lempar saja saya (ibu) ke laut. Ke panti saja saya dimasukan, tapi kalau kerumahnya lagi saya ndak mau,” mohon sang Ibu.

“Menantu saya (ibu) yang tidak mau menerima saya, nak ooii..” ungkap sang Ibu menambahkan.


Sebelumnya, sosok sang Ibu tersebut awalnya dilihat orang seorang saksi bernama Edison yang memberitahukan kepada petugas Polsek Lubuk Begalung, terkait adanya orang terlantar dengan identitas perempuan paruh baya.


Saksi Edison sempat menanyakan alasan kenapa sang Ibu diantarkan oleh anaknya dan berada di dekat warung milik Edison sekitar pukul 13.00 WIB


Atas dasar dari keterangan sang Ibu, kemudian saksi Edison segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Bagalung.


Saat ini pihak dari Polsek Lubuk Begalung sudah mengamankan sang ibu untuk dibawa sementara ke Polsek, agar kemudian nantinya bisa dikembalikan lagi kepada pihak keluarganya.

Video terkait sosok Ibu yang dibuang oleh anak kandung dan anak menantunya itu kemudian menjadi viral dan menjadi perhatian dan komentar oleh banyak kalangan netizen.


“Malin Kundang kau yuang (istilah utk anak laki-lai), durhaka ke ibu, ngga punya otak kau,” tulis pemilik akun @art****ny.


“Menantu Celaka, Anak Celaka juga,” tulis akun @din****ya


“Membuang surganya sendiri, the real Malin Kundang,” ungkap akun @jam****at


“Ibu, jangan ke panti, saya siap menerima ibu dan merawat ibu, bntu sampaikan usulan saya dan DM saya klw ibunya mau ya min .. terimakasih,” tulis akun @yog****ng

×
Berita Terbaru Update