Geger Iwan Bule Ucap 'Hadirin yang Berbahagia' di Konpers Tragedi Kanjuruhan, Publik: Mundur Aja Pak!

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geger Iwan Bule Ucap 'Hadirin yang Berbahagia' di Konpers Tragedi Kanjuruhan, Publik: Mundur Aja Pak!

Sunday, October 2, 2022 | October 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-02T23:44:47Z

 


 Kerusuhan besar terjadi seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam. Tragedi ini mengakibatkan 125 suporter Arema FC meninggal dunia.



Hal ini seperti disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di konferensi pers yang turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.


Namun kehadirannya di konferensi pers tersebut belakangan menjadi bulan-bulanan warganet. Pasalnya sang purnawirawan jenderal polisi sempat "terpeleset" kala menyapa seluruh hadirin.

Seperti dilihat Suara.com di akun Twitter @FaktaSepakbola, terlihat potongan rekaman konferensi pers Iwan Bule bersama beberapa pejabat tersebut.


Namun video hanya fokus pada sapaan yang disampaikan Iwan. Sebab ia sepertinya tanpa sadar menyapa dengan sebutan "hadirin yang berbahagia" kendati saat ini Indonesia tengah berduka akibat kerusuhan Kanjuruhan.


"Terima kasih Pak Menpora, Pak Kapolri yang saya hormati, Ibu Gubernur, hadirin sekalian yang berbahagia. Kami dari PSSI mengucapkan innalillahi wa innailaihi rojiun atas jatuhnya korban dalam kegiatan pertandingan tadi malam," ucap Iwan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022).

Potongan video inilah yang kemudian menjadi bulan-bulanan warganet. Meski sebagian ada yang memaklumi bila Iwan hanya sekadar salah bicara, tetapi tidak sedikit yang mengecam sang Ketua PSSI."Hadirin sekalian yang berbahagia. Udahlah mundur aja Pak..." desak @FaktaSepakbola.

"Fatal banget ini, keliatan gapake hati," kritik warganet.

"Kayanya itu diluar kemauan dia deh, karena biasanya ngga dalam kondisi seperti ini. Alias ga sengaja," ujar warganet lain yang mencoba membawa perspektif berbeda.


"Ijin pak.. Kita tidak sedang berbahagia pak @iriawan84," kecam warganet, bahkan sampai menandai akun Twitter Iwan.

"Shame on you PSSI," timpal yang lainnya.

Iwan Bule Langsung Bentuk Tim Investigasi Usai Kericuhan Maut di Stadion Kanjuruhan

Datangkan Orangtua Punggawa Timnas U-16, Iwan Bule Dapat Pujian Netizen/pssi.org
Datangkan Orangtua Punggawa Timnas U-16, Iwan Bule Dapat Pujian Netizen. (pssi.org)

Ketua Umum PSSI Iwan Bule langsung menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas insiden yang menewaskan ratusan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Bukan hanya menyampaikan permohonan maaf dan penyesalannya, Iwan juga mengklaim langsung membentuk tim investigasi untuk mengusut kejadian mematikan ini sampai tuntas.


"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," beber Iwan pada Minggu (2/10/2022) dini hari.

Selain itu, Iwan juga menyatakan PSSI langsung memberi hukuman kepada Arema FC usai tragedi terjadi.


"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," tegasnya.

×
Berita Terbaru Update